3 Destinasi Wisata Alam Banyuwangi yang Sudah Mendunia – Banyuwangi adalah kabupaten yang terdapat di ujung timur Pulau Jawa sweet bonanza yang merupakan surga wisata yang belum terlalu banyak di  jelajahi oleh wisatawan. Bagi Anda yang masih bingung dapat liburan sekolah ke mana, liat panduan tempat wisata menarik di Banyuwangi.

Libur sekolah menjadi saat yang pas untuk berwisata. Salah satu tempat yang di rekomendasikan saat libur sekolah mendatang adalah mengeksplorasi tempat wisata di Banyuwangi.

Banyuwangi adalah sebuah kabupaten yang terdapat di ujung timur Pulau Jawa yang merupakan surga wisata yang belum terlalu banyak di jelajahi oleh wisatawan. Kabupaten ini tawarkan bermacam keindahan alam, budaya, dan kuliner yang memikat bagi para pengunjung. Berikut lebih dari satu panduan destinasi wisata yang patut di kunjungi saat libur sekolah di Banyuwangi.

 Pulau Tabuhan

Pulau Tabuhan merupakan sebuah pulau kecil yang tak berpenghuni atau tidak berpenduduk. Destinasi wisata ini tawarkan pengalaman berlibur seperti di pulau pribadi. Lokasinya terdapat di Selat Bali, di perairan antara Pulau Bali dan Pulau Jawa.

Untuk mencapai pulau ini, Anda perlu naik kapal lebih kurang 30 menit lebih-lebih dahulu. Sebelum naik kapal, Anda bisa menikmati ekowisata di Coral House, Watudodol. Di sini Anda bisa lihat bayi-bayi penyu yang lucu.

Setelah sampai di Pulau Tabuhan, Anda juga bisa camping di sini. Buat Anda yang puas bersama dengan keindahan bawah laut, Anda bisa snorkeling atau diving. Tidak usah khawatir, Anda dapat dipandu bersama dengan ahlinya. Bagi Anda yang lapar, di sini juga terdapat warung-warung makanan.

Baca Juga : 4 Tempat Wisata di Blitar Cocok Liburan Keluarga

 Desa Wisata Adat Osing Kemiren

Di Banyuwangi terdapat sejumlah desa wisata, keliru satunya Desa Wisata Adat Osing Kemiren. Mengutip web resmi Kemenparekraf, Desa Wisata Adat Osing Kemiren terdapat di Kecamatan Glagah, Kabupaten Banyuwangi, yang punya luas 177.052 hektare bersama dengan masyarakat 2.569 jiwa.

Desa wisata ini berasal dari kata kemirian, atau banyak pohon kemiri. Mayoritas masyarakatnya adalah suku Osing yang merupakan suku asli Banyuwangi. Desa Kemiren juga menjadi anggota dari kawasan Ijen Geopark sebagai culture site. Wisatawan tak perlu cemas saat datang ke desa wisata ini gara-gara ada homestay sebagai tempat datang yang nyaman.

 Desa Wisata Tamansari

Desa Tamansari terdapat di kawasan anggota barat kota Banyuwangi, tepatnya di Kecamatan Licin, lebih kurang 24 kilometer dari pusat kota. Desa Tamansari dikenal sebagai kampung pandai sejak awal 2016 sehingga banyak dikunjungi desa atau kota lain sebagai tempat belajar banding atau desa percontohan.

Desa ini dekat bersama dengan keliru satu ikon wisata Indonesia yang mendunia, yaitu Kawah Ijen. Ada juga Sendang Seruni, wisata kolam air yang bersumber dari mata air pegunungan yang dikelola oleh masyarakat sekitar, wisata hutan pinus yang sedang digarap untuk menjadi destinasi wisata selanjutnya, kampung bunga, dan juga kampung Penambang.